Cara Mengkonsumsi Sarang Semut Papua Bongkahan

Cara Mengkonsumsi Sarang Semut Papua Bongkahan | Cara Minum Sarang Semut untuk Obat - Sarang semut papua adalah tumbuhan epifit yang menempel di pohon-pohon besar yang batang bagian bawahnya menggelembung berisi rongga-rongga yang disediakan sebagai sarang semut jenis tertentu. Tumbuhan ini memang seperti itu, sejak dari biji kecambah batang bagian bawahnya secara progresif menggelembung dengan sendirinya. cara minum sarang semut Dalam selang waktu beberapa bulan, di dalam batang terbentuk rongga-rongga yang cukup kompleks serupa sarang semut. 
Cara Mengkonsumsi Sarang Semut Papua Bongkahan
Rongga-rongga itu pada akhirnya akan menarik perhatian semut-semut jenis tertentu untuk datang dan pada akhirnya membentuk koloni di dalamnya, tentunya ada semacam kolaborasi antara tumbuhan tersebut dengan koloni semut. Dalam istilah botani disebut dengan istilah simbosis mutualisme. Artinya, tumbuhan menyediakan hunian serta nutrisi bagi koloni semut tersebut dan sebagai imbalannya semut-sebut tersebut memberikan perlindungan terhadap ancaman herbivora (pemakan tanaman) seperti ulat dan juga menyediakan pupuk organik bagi tanaman dalam bentuk debris (limbah) semut.

Manfaat sarang semut bisa menobati beragam penyakit, khusunya penyakit berat seperti tumor, diabetes dan kanker. Khasiat sarang semut papua memang terbukti mampu menumpas penyakit berat hingga banyak peneliti dari luar negeri mempelajarinya, tidak ingin kalah berbagai dokter lokal juga melakukanya. Dalam berbagai media online dan cetak terpercaya juga mempublikasikan khasiat obat herbal sarang semut papua 

  1. 1Kg sarang semut, pisahkan hingga menjadi 10 bagian @ 100 gr.
  2. 100gr sarang semut dicuci dengan air bersih yang mengalir seperti air dari keran.
  3. Setelah sarang semut dicuci, rebus sarang semut dengan 1 liter air.
  4. Ketika merebus sarang semut gunakanlah panci yang tidak mengandung aluminium dan dianjurkan untuk merebus pada wadah gerabah atau dari bahan kaca.
  5. Pada saat merebus, kondisi api jangan terlalu besar, cukup dengan api yang kecil.
  6. Tunggu hingga air bergelembung dan susut menjadi 0,5 Liter.
  7. Saring hasil rebusan tadi dan minum saat hangat sebanyak 250ml (0.5 liter digunakan 2 kali)
Demikianlah Cara Mengkonsumsi Sarang Semut Papua Bongkahan, semoga bermanfaat..

0 Response to "Cara Mengkonsumsi Sarang Semut Papua Bongkahan"

Posting Komentar