Tips Budidaya Semut Jepang dengan Benar

Tips Budidaya/Beternak Semut Jepang dengan Benar - Sebelumnya telah dijelaskan Cara Budidaya/Beternak Semut Jepang, nah, agar ternak semut jepang anda berhasil ada baiknya perhatikan tips berikut ini :
Tips Budidaya Semut Jepang dengan Benar

Tips Budidaya Semut Jepang dengan Benar

  1. Selalu berikan makanan yang cukup ( makanan berupa ragi tape ). Ingat cukup makan bukan berarti over, karena bila over ragi di wadah semut maka akan terjadi fermentasi dan kelembaban sehingga panas yang berujung pada munculnya embun di dalam media budidaya. berikan makanan secukupnya dan di berikan makan lagi bila makanan yang di berikan sebelumnya sudah habis.
  2. Tempatkan media budidaya dari jangkauan cicak dan semut rumah, karena semut bisa di mangsa oleh mereka dan cenderung kalah.
  3. Biarkan semut tetap tenang di media mereka, jangan sering diusik agar tidak stress Tunggu kira-kira 2-3 bulan dan monitor perkembangannya, niscaya semut yang anda pelihara sudah berkembang dengan pesat. Secara normal jumlahnya sudah akan bertambah antara 3 – 6 kali lipat dari jumlah semula.
  4. Bersihkan wadah / media tatkala kapas sdh terlalu kotor dan banyak terdapat pengendapan bubuk sisa makanan di bagian bawah toples dengan cara di saring dengan saringan santan yang lembut.
 Itulah beberapa Tips Cara Budidaya Semut Jepang dengan Benar, semoga berhasil dan bermanfaat...

0 Response to "Tips Budidaya Semut Jepang dengan Benar"

Posting Komentar